Kamis, 26 Januari 2012

Gembok Cinta


Bagi yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah pernah mengunjungi tempat ini... Tempat yang ramai pengunjungnya, baik tua, muda, kakek-nenek, anak-anak, dsb.  Memang lokasinya di tepi laut, wilayah Jakarta Utara, dan diperuntukkan sebagai tempat rekreasi... Pada tauuu kaaan?  Iya, betul, Ancol!

Pada suatu kesempatan yang silam, saya dan keluarga berwisata ke sana.  Niatnya cuma jalan-jalan pagi dan ngajak si kecil bermain pasir (dan air) di pantai.  Ketika menyusuri jalan mengikuti arus orang yang juga lalu lalang menikmati udara pagi di pantai ini, tibalah kami di salah satu jembatannya.  Kalo engga salah ada yang menyebutnya 'Le Bridge" deh... Eeh, tunggu dulu, apa itu nama restaurant yang ada di situ ya!? Lupa... 

"Le Bridge"


Nah, yang mau saya ceritakan di sini, saya tiba salah satu sisi jembatan yang disebut dengan Dermaga Hati. Tertulis pada kayu besar berbentuk hati, dermaga hati.  Di tempat ini ada rantai panjang yang diletakkan di pagar jembatan. Pada rantai tersebut tergantung banyak gembok-gembok berbagai macam ukuran. Setelah dilihat lebih teliti kawanan gembok tersebut, ternyata ada nama pasangan-pasangan tertulis pada masing-masing gemboknya.  Ada tulisan pada salah satu papannya, yang kurang lebih isinya begini : apabila ada pasangan (saling mencintai/pacaran) menuliskan nama mereka pada gembok yang mereka bawa, kemudian gembok dipasang (keadaan terkunci) pada rantai yang tersedia dan kuncinya dibuang ke laut, maka niscaya hubungan mereka akan berlangsung selamanya...!  Waaaahh, mitos nih!  Pinter aja ya orang (dalam) Ancol membuat mitos begini.  Pasti sasarannya emang orang yang lagi kasmaran/pacaran gitu deh... Yang lagi dimabuk kepayang oleh cinta dan akal sehat menghilang...  :)

Terserah deh kalian mau percaya apa engga, kalo saya engga!  Hehehe... Toh, dermaga itu baru ada beberapa tahun belakangan ini kan, bukan suatu hal yang legendaris apalagi dibuktikan kebenarannya.  Mungkin itu cuma salah satu trik bagaimana menarik pengunjung ke sana aja...  Salut ama yang pinter bikin-bikin mitos kaya begini!  Kalo di facebook, saya kasih jempol deh!  

Akhirnya, saya dan suami hanya berfoto saja di sana, setelah mencoba menghitung berapa banyak gembok yang tergantung di rantai dermaga hati (waktu itu jumlah gemboknya sudah melebihi angka 100, tepatnya malah lupa).  Kurang kerjaan banget ya?  Hahahaha...  :))


~ Gembok Cinta di Dermaga Hati ~



Tidak ada komentar: