Jumat, 09 Maret 2012

Welcome back, Sir...!



Namanya juga 'gosip'... makin digosok makin sip! Haiyaahhh..!

Udah dari 2-3 hari yang lalu, kasak-kusuk... Awalnya datang dari Pak Rus. Entah apa yang beredar di grup bbm kantor, aku ga tau, karena ga punya antipati ama bb, hehehe... Biasaaa.., pergantian pejabat di kantor. Kali ini rolling eselon 2 alias direktur. Dari gosipan itu berkata kalo Pak Ban digantikan oleh Pak Sapta... Huayolooh! Ribet dah tuh. Eeeh, selang sehari katanya ga jadi, tetep Pak Ban. Lain lagi besokannya, katanya malah Pak Eko... Dasar-dasar, orang kantor pada ribet sendiri... So what gethoo looh kalo direkturnya diganti siapa!? Paling yang pusing mah orang-orang tertentu, yang biasanya punya niat buruk lain, mental bobrok, atau yang biasa punya skenario 'konspirasi' UUD... ujung-ujungnya duid!! Kita sih yang staf, emang niat kerja bener, punya prinsip rejeki ga kemana... cuek-cuek aja tuh... Ga ngaruh banget laah kaya gitu. Apalagi antara direktur ama kita yang staf beda 2 jenjang, masi ada kasubdit dan kasie... Paling juga jarang-jarang ngomong ama direktur... :p  Sebodo teinglaah!

Hari ini emang ada jadwal pelantikan eselon 2 itu, katanya sih abis solat Jumat, tapi ternyata dimajukan jadi sebelum solat Jumat -mulai sekitar jam 10an. Dan ternyata, hahay..., direktur diganti, dari Pak Ban, digantikan oleh Pak Eko! Damn!! Bingung deh sekarang yang ada... mau seneng apa mau sedih ya? Kayanya dua-duanya deh... Yang jelas pasti sedih karena ga bisa dateng ke kantor siang... Sial, sial, sial... Mesti ninggalin Jeanne pagi-pagi... Ga bisa mandiin pagi si Jeanne, nganterin ke sekolah, dll.  Boro-boro mandiin, jangan-jangan besok aku pergi kantor malah si Jeanne belom bangun lagi..! Maafkan mami Jeanne, kayanya kita bakalan jarang-jarang main pagi-pagi sebelum mami berangkat kerja neeh... Huuuhuuuhuuuu.., berat rasanya! Harus merubah kebiasaan lagi...

Btw, seneng juga si bapak yang jadi direktur... Pak Eko ini bos pertama aku kerja di kantor sekarang. Waktu itu tahun 2005, ybs masi menjabat sebagai kasubdit. Orangnya obyektif banget, bener-bener seorang leader laah... Asli jempol buat masalah managerial! Top dah! Udah gitu dia tipe orang yang menghargai orang lain, meskipun bawahannya... humble. Belom lagi termasuk orang yang royal, alias ga takut rugi karena berbagi rejeki dengan orang lain... Apalagi kita yang jadi stafnya, pasti dijamin sejahtera! Artinya dia bukan tipe orang yang serakah... Pokoknya Pak Eko ini tetep masi menduduki peringkat nomor satu sebagai orang yang pernah jadi bos aku! Mantab. Selama kurang lebih 2,5 tahun pertama aku kerja, bosnya dia. Sekarang, selamat datang kembali Paaaakk...!!

Secara pribadi, perjalanan hidup aku, aku bersyukur banget dulu bos pertamanya Pak Eko. Banyak hal yang dapat aku petik ketika itu, baik masalah kita sebagai pribadi, maupun kita dalam dunia kerja. Bener-bener terasa pembelajarannya, menjadi pondasi sampai pada saat ini. (Bisa dibaca di laman selanjutnya...).  Semoga dengan kembalinya menjadi atasan di tempat kerja sekarang, membawa pencerahan serta peningkatan pendapatan kualitas hidup... dalam berbagai hal... Halaghhh, halaaaghhh..!


Tidak ada komentar: