Rabu, 07 Juli 2010

... T H I R D ...

Ya, tahun ketiga, usia pernikahan.  Saat ini keluarga kecil kami baru dikaruniai seorang putri kecil yang sehat, pandai, ceria dan menggemaskan, yang tanggal 15 di bulan ini juga akan berulang tahun kedua.  Hhmmm, terima kasih Tuhan untuk buah hati kami yang sempurna seperti rupa-Mu.

Kami bertemu dalam komunitas hobi yang sama diawal 2006.  Sosoknya pendiam cenderung membosankan, mungkin sebut saja kuper... Tidak ada yang istimewa dikala pertama kenal, bahkan sempat tidak mengenal/mengingatnya lagi beberapa saat.  Apalagi dalam komunitas yang notabene anggotanya rata-rata kaum adam ini.  "Hehehe..., mana aku tahu kalau ternyata itu kamu..!!" ini kata-kata menggelitik yang sering terlintas dalam otakku dulu.
Setelah beberapa kali mengikuti acara-acara yang diselenggarakan dalam komunitas, barulah aku mulai "ngeh" dengan keberadaannya.  Kok sepertinya aku penasaran tentang dia ya...?  Kok sepertinya pengen tahu dia lebih banyak ya...?  Kok enak ya denger suaranya via telepon, jadi pengen ngobrol terus...! Kok ternyata dia mulai bikin kangen sih...?  Kok... kok... kok... lainnya deh...  Hehehe... ^_^
Waah, strategi yang terpikirkan hanyalah berusaha untuk kontak dia lebih dulu, secara memang ternyata pribadinya pasif dan bukan orang dengan sifat pioneer... Ga pa pa lah, yang penting tujuan tercapai. Ga peduli cewek yang harus menyapa duluan, toh sudah bukan jamannya lagi buat cewek duduk berpangku tangan menunggu untuk dipilih, tetapi juga berhak menentukan pilihannya.
Mulai dari telepon, sms, email, ketemuan.....semua dilakoni.  Ketemuannya pun dengan bermacam-macam versi... Pergi-pulang kantor, ke gereja, makan, jalan-jalan, nonton, touring... Entah sejak kapan hubungan pacar diresmikan, namun yang pasti mulai hubungan mulai serius setelah kita mengikuti kursus persiapan pernikahan, bulan November 2006.  Gara-gara kita sepakat untuk iseng-iseng (sekedar pengen tahu) ikutan kursus tersebut, eehhh... malah bener-bener deh... 
Tanggal tujuh bulan tujuh tahun dua ribu tujuh (07-07-07)... Memang disediakah untuk kami berdua, hehehe...  Ketika sedang 'mencari' tanggal, yang terpikirkan adalah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, setting hari Sabtu atau Minggu, dan yang aku impikan adalah "tanggal yang indah" serta mudah diingat!!  Puji Tuhan, masih ada cukup waktu untuk mempersiapkan triple tujuh itu menjadi hari yang bersejarah untuk hidupku, dan hidupnya tentunya.




Ya, tahun ketiga, usia pernikahan.  Jalan yang terbentang masih panjang... Tugas untuk mengarungi bahtera rumah tangga masih lapang, kewajiban untuk mempersiapkan buah hati menjadi  pribadi yang baik  masih  harus diemban.  Terima kasih Tuhan untuk berkat-Mu bagi gereja kecil kami, mohon bimbingan-Mu selalu  pada hari-hari kami selanjutnya.  Amin.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku tau komunitas itu :D

Sari Usodo mengatakan...

Pastinyaaahhh..!!