Senin, 28 Juni 2010

O . C . E . A . N . S


Jacques Perrin and Jacques Cluzaud
Galatee Films - France
Documentary : 103'


Setelah film “Microcosmos” dan “Winged Migration”, sutradara Perancis Jacques Perrin and Jacques Cluzaud, mengalihkan kamera mereka dengan teknologi tinggi yang belum pernah digunakan sebelumnya pada lautan di dunia serta binatang-binatang yang hidup didalamnya.

“Oceans” merupakan hasil dari 75 ekspedisi selama empat tahun di 50 lokasi di dunia yang salah satunya berada di Indonesia yaitu di Selat Lembeh - Sulawesi Utara, dimana tim kamera menangkap sekitar 80 spesies binatang laut, ikan, lumba-lumba, paus, cumi, kepiting, kura-kura dan lain-lain…


=================================================
Setelah menyaksikan film ini di kantor (*) saya berkeinginan untuk mencari, membeli dan memiliki film ini, versi yang asli/original tentunya... Supaya gambar dan suaranya sempurna... Kenapa? Saya rasa saya tidak akan bosan untuk menontonnya berulang-ulang!!  Trully amazing documentary.  Penyajiannya pun dibuat memiliki klimaks secara berulang... Tampilan samudera yang luas dengan ombak yang menderu-deru, dalamnya lautan yang tenang, tiba-tiba bertiup angin laut serta badai yang sangat dashyat... Ikan-ikan karang yang indah bermain di antara karang, mamalia laut yang menari-nari di ambang laut, serta penghuni laut lainnya yang menemui ajalnya terkapar tidak berdaya akibat ulah manusia dan teknologinya yang merugikan lingkungan tempat hidup mereka...  Tragis, kejam, menakutkan..., tiba-tiba ditayangkan setelah kita terbuai melihat indahnya kehidupan bawah laut.

Tapi, yang sangat saya tunggu-tunggu ketika nanti sudah memiliki film ini dan menyaksikannya kembali di rumah adalah celotehan-celotehan takjub dan menggemaskan yang kiranya akan dilontarkan oleh buah hati tercinta, Jeanne...  Ihhh, jadi ga sabar pengen tau respon si kecil nonton ini... Hihihihihi...


(*) Dalam rangka Peresmian Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan, diadakan acara nonton bareng film OCEANS, pada Senin / 28 Juni pk. 10.00 WIB.  Bertempat di Ballroom Gedung Mina Bahari III Lt. 1 Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jl. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat 10110.

Tidak ada komentar: